Resep membuat puding telor ceplok

RESEP CARA MEMBUAT PUDING TELOR CEPLOK


Salam manis untuk semua bunda dan calon bunda,semoga selalu sehat selalu,jumpa lagi bersama bunda syifaa yang manis dan imut imut he he he he,kali ini bunda syifaa mau membuat resep cara membuat puding telor ceplok.
Puding adalah hidangan penutup saat makan,puding bayak rasa dan jenisnya.ada pudin cokelat,puding susu,puding pisang,puding santen,puding jagung dan puding telor dan masih bayak lagi jenis puding.puding telor ceplok ini bagi saya adalah puding yang unik dan juga mudah dan praktis dalam pembuatanya, kenapa saya bilang saya suka karena rasanya yang manis dan bentuknya sangat mirip dengan telor ceplok goreng yang enak di makan saat anget -anget ,pokoknya emmmmm enak gitu.tapi telor ceplok yang satu ini enak di makan saat dingin waktu suwasa panas emmmmm mantaap segernya.ok bunda dan calon bunda yuk kita siapin bahannya.

Bahan 1:
1 bgks nutrijel mangga
gula putih secukupnya (sesuwai selera)
1 bgks SKM putih
pewarna makan warna kuning secukupnya
1000 ml air

Bahan 2:
1 bgks ager ager putih
1bgks SKM putih
gula putih secukupnya
1000 ml air

Bahan 3:
mika bulat
cetakan kue talam

Cara membuat:
-campur semua bahan 1,masak hinga mendidih.angakat,tuang ke cetakan kue talam,biarakan dingin dan keras
-setelah itu, keluarkan dari cetakan.taruh ke dalm bagian tengah mika dan sisihkan.
-campur semua bahan 2,masak hinga mendidih.angkat,biarkan selama kurang lebih 5 menit.setelah itu,tuang ke mika lalu masukan ke dalam kulkas.
-puding telor ceplok siap di sajikan.

 Demikian artikel bunda syifaa tentang cara membuat puding telor ceplok,semoga bermanfaat bagi bunda dan calon bunda,selamat mencoba.


Share This :

Related Post



sentiment_satisfied Emoticon