Resep cara memasak sambel merah ikam patin campur udang enak dan lezat

Resep cara memasak sambel merah ikan patin campur udang enak dan lezat


Salam manis untuk semua bunda dan calon bunda,jumpa lagi bersama bunda syifaa dengan resep barunya.kali ini bunda syifaa akan membuat Resep cara memasak sambel merah ikan patin campur udang enak dan lezat.Tapi bunda dan calon bunda seblum kita membuat resepnya kita harus tau dulu apa si ikan patin.Ikan patin merupakan jenis ikan yang hidup di perairan bebas terutama di sungai-sungai besar di Indonesia.dan tak jarang sekarang bayak juga orang yang membudidayakan ikan patin. Ikan patin juga memiliki kumis seperti ikan lele dan termasuk kedalam jenis ikan yang mudah dibudidayakan.
Ikan ini banyak disukai oleh masyarakat Indonesia karena memiliki rasa yang gurih dengan tekstur daging yang lembut. Ikan patin memiliki manfaat untuk kesehatan karena kandungan gizi yang ada didalamnya. Selain itu ikan patin juga bermanfaat bagi kesehatan ibu hamil serta pertumbuhan si bayi. Jika Anda adalah orang yang gemar makan ikan ini, maka Anda sangat
beruntung. Manfaat ikan patin bagi tubuh bisa kita peroleh karena ikan patin
memiliki kandungan berbagai gizi seperti protein yang tinggi, fosfor, kalsium serta kandungan lemak tak jenuh. Ikan patin juga mengandung omega 3 yang berperan di dalam mencerdaskan otak.
Ok bunda uda tau kan manfaat dari mengosumsi ikan patin.maka dari itu jangan ragu ya untuk mengosumsinya. Ok bunda dan calon bunda yuk kita siapin resep cara memasak sambel merah ikan patin kampur udang.

Bahan:
-1/2 kg ikan patin segar bersihkan
-1/2 kg udang segar bersihkan
-10 biji cabe merah
-5buah cabe rawit
-2buah tomat
-4siung bawang putih
-5buah bawang merah
-daun bawang
-garam,gula putih,penyedap rasa
-minyak makan

Cara membuat:
1.panaskan minyak,goreng ikan jgn kering kering ya.goreng juga udang sama jangan kering kering.
2.ulek atau belender cabe merah,cabe rawit,bawang merah,bawang putih dan tomat.
3.goreng bumbu no 2 yampai harum dan mateng bersama daun bawang.beri sdikit air,masukan garam,gula,dan penyedap rasa,tunggu bumbu mendidih dan susut lalu masukan ikan dan udang goreng.orak arik ratakan dengan bumbu,bila uda mateng angkat dan siap di sajikan untuk keluarga.

Baca juga :

Demikian artikel bunda syifaa tentang Resep cara memasak sambel merah ikan parin campur udang enak dan lezat.trimah kasih,sudah berkunjung.
Share This :

Related Post



sentiment_satisfied Emoticon