Resep cara memasak santen ikan kembung enak dan lezat

Resep cara memasak santen ikan kembung enak dan lezat


Salam manis untuk semua bunda dan calon bunda,jumpa lagi bersama bunda syifaa yan imut imut kaya marmut cenat cenut.ini bunda syifaa ada cerita.pada swatu hari swami tercinta saya sakit gigi,eeeeee sebernya bukan sakit gigi tapi gusinya yang sakit.bila secara medis mau tumbu gigi,emang bener ya bila gigi kita belum genap 32 masih bisa tumbu ya di bagian grahamnya.uuuuuuuuu liat swami menderita begitu aja uda sakit apa lagi bila saya sendiri yang mengalamin gak kebayang.Saat itu sawami sulit untuk maem karena sakit untuk mengunya makanya suwami males untuk makan.Akhirnya saya ada ide saya buati lontong dan membuat sayur santen ikan kembung,uuuuuuuuu gak di duga dan di sangka teryata maemnya habis bayak,habis juga lontong 2.tidak tau karena obat yang di minumnya apa karena maem pakai Resep cara memasak ikan kembung enak dan lezat swami tercinta saya sembu.
Ikan kembung adalalah jenis ikan laut yang hidup secara berkelompok,ikan kembung biasanya di jadikan menu makan nusantara,karena ikan kembung bisa di olah menjadi,sayur gule santen sambel,kukus, di goreng,pepes dan juga bisa di buat ikan asin.Ikan kembung mengandung omega-3, vitamin, mineral, kalsium,zat besi serta yodium.Kandungan lemak tak jenuhnya yang cukup banyak bisa menurunkan kolesterol dalam darah. Hal tersebut membuatnya gampang dicerna dan langsung diterima jaringan tubuh. Sebagian besar manfaat dan kandungan gizi dari ikan kembung memang baik untuk ibu hamil.jadi  bunda dan calon bunda  jangan ragu ya untuk mengusumsi ikan kembung tapi jangan lupa di sertai dengan pola makan yang sehat dan olaraga.
Ok bunda langsung aja yuk kita siapin bahannya utuk Resep cara memasak santen ikan kembung enak dan lezat.

Bahan:

-1/2 kilo ikan kembung segar bersukan isi perutnya potong menjadi 3 untuk per ekornya
-1 buah kara sun
-4buah cabe merah
-3 siung bawang putih
-5 buah bawang merah
-1buah kemiri
-1 ruas jari jahe
-1ruas jari kunyit
-1/2 sdk teh ketumbar
-5 butir lada
-1lbr daun salam
-1lbr daun jeruk
-1 btg serai memarkan
-500 ml air
-daun bawang di cincang
- garam,gula dan penyedap rasa
- minyak makan

Cara membuat:

1.goreng ikan,angkat dan sisikan
2.haluskan cabe merah,bawang putih,bawang merah,kemiri,lada,ketumbar,jahe kunyit.
3.panaskan minyak tumis serai yampai harum,lalu masukan bumbu halus no2,tambakan daun jeruk,daun salam tumis yampai harum dan mateng.
3.lalu masukan air tunggu mendidih,setelah itu masukan santen kara aduk aduk lalu masukan ikan kembung yang di goreng,tambahan garam,gula,penyedap rasa dan daun bawang,tunggu mateng dengan sesekali di aduk.
4.bila uda mateng angkat,dan siap di sajikan untuk keluarga tercinta.

Baca juga:


Demikian artikel bunda syifaa tentang Resep cara memasak  santen ikan kembung enak dan lezat,semoga bermanfaat untuk bunda dan calon bunda,trimah kasih sudah berkunjung.
Share This :

Related Post



sentiment_satisfied Emoticon