Resep cara memasak sayur genjer

Resep cara memasak sayur genjer


Salam manis untuk semua bunda dan calon bunda,jumpa lagi bersama bunda syifaa dengan resep barunya yaitu Resep cara memasak sayur ganjer.sayur genjer merupakan salah satu tanaman yang biasa hidup di sawah atau rawa rawa.genjer ini adalah tumbuhan sejenis dengan eceng gondok.genjer biasa di olah menjadi sayur tumis juga bisa di buat pecel,atau direbus di lalap.genjer juga memiliki kandungan gizi selayaknya sayuran hijau pada umumnya seperti.Melancarkan penceran,mencegah diabetes,menambah setamina dan tenaga,menambah nafsu makan,menguatkan tulang dan masih bayak lagi.Ok bunda yuk kita siapin resep cara memasak sayur genjer.

Bahan:
-2ikat genjer ukuran sedang
-1ons teri tawar
-15 buah cabe rawit
-3 buah cabe merah
-4 siung bawang merah
-5 buah bawang merah
-garam,gula dan penyedap rasa
-minyak goreng

Cara membuat:
1.potong genjer dengan tangan jangan dengan pisau yah biar tidak getir
2.bersikan teri
3.cincang,cabe merah,cabe rawit,bawang merah dan bawang putih
4.rebus air bersih bila sudah mendidih masukkan genjer aduk aduk sebentar terus di angkat inget ya bunda bentar aza,trus cuci air dingin lalu titiskan.
5.panaskan  minyak tumis bumbu no 3 hingga harum dan mateng masuak teri lalu masukan genjer ratakan dengan bumbu,masukan garam,gula dan penyedap rasa,masak yampai mateng.
6.bila uda mateng angkat dan siap di sajikan untuk keluarga.

Baca juga:
Resep cara membuat bakwan jagung enak dan gurih
Resep cara memasak sayur buncis tumis telor

Demikian artikel bunda syifaa tentang Resep cara memasak sayur genjer,di coba ya bunda dan calon bunda,semoga bermanfaat,trimah kasih sudah berkunjung.

Share This :

Related Post



sentiment_satisfied Emoticon