Resep cara memasak sayur pare,teri campur tempe enak

Resep cara memasak sayur pare,teri campur tempe enak


Salam manis untuk semua bunda dan calon bunda,jumpa lagi bersama bunda syifaa dengan resep barunya di coba ya bunda.Kali ini bunda syifaa akan membagi Resep cara memasak sayur pare,teri campur tempe enak.
Pare adalah sayuran hijau dengan bentuk memanjang dan berpohon menjalar seperti timun,namun pare mempunyai rasa yang kas yaitu rasa pait.tapi jangan salah dengan rasanya yang pait pare sering di jadikan masakan nusantra,bahkan sering kita temuin sayur pare di rumah makan,warteng,lestoran dan di acara repsesi.Pare juga selain bisa di olah sayur,pare juga bisa di olah menjadi manisan.
Pare juga bermanfaat untuk program diet menurunkan berat badan dan melancarkan ASI, pare juga berkhasiat untuk kecantikan kulit wajah.Lebih tepatnya membantu menghilangkan jerawat di wajah.
Selain kaya akan kandungan serat, buah ini juga mengandung vitamin A, B, C, asam amino, kalsium, fosfor, dan beta-karoten. Beta-karoten ini selain baik untuk kesehatan mata juga dapat membantu mengatasi jerawat. Kandungan vitamin C dalam buah pare mampu menjaga kecantikan kulit dan mencegah kerusakan kulit akibat sinar ulra violet.Manfaat lainnya dari buah pare adalah mengontrol kadar gula darah, membersihkan darah, membersihkan racun dalam tubuh,dan masih bayak lagi.jadi bunda dan calon bunda jangan ragu ya untuk mengosumsi pare biar pun pait tapi bayak manfaatnya.
Ok bunda dan calon bunda yuk kita siapin bahannya untuk Resep cara memasak sayur pare,teri campur tempe enak.

Bahan:

-1/2 kilo pare,belah menjadi 2,buang isinya lalu iris tipis
-1 buah tempe
-1/2ons teri rebus
-4buah cabe merah
-10 buah cabe rawit
-3siung bawang putih
-5buah bawang merah
-minyak makan
-asem jawa
-garam,gula putih,penyedap rasa.

Cara membuat:

1.pare yang sudah di iris tipis beri garam dan asem jawa lalu remas remas yampai lemes dan keluar airnya,lalu cuci bersih dengan air mengalir dan titiskan.
2.cincang cabe merah,bawang putih,bawang merah.
3.potong tempe kecil kecil dan tipis
4.bersikan teri lalu cuci
Panaskan minyak,tumis bumbu no 2.lalu masukan teri dan di susul tempe,tumis yampai mateng dan harum lalu masukan pare.
5. Masukan garam,gula putih,penyedap rasa lalu masak yampai mateng,setelah matang angkat dan siap di sajikan untuk keluarga.

Baca juga:

Demekian artikel bunda syifaa tentang Resep cara memasak sayur pare,rteri,campur tampe enak.selamat mencoba ya bunda dan calon bunda,trimah kasih sudah berkunjung.
Share This :

Related Post



sentiment_satisfied Emoticon